Search Engine Lokal Buatan Indonesia

Search Engine (SE) merupakan salah satu fasilitas utama yang ada di internet, untuk mencari informasi dari berbagai situs dari seluruh dunia. Berikut ini saya akan mengulas mengenai SE Lokal dan kemampuan nya untuk memberikan layanan yang baik bagi para pengguna internet..

1. GONDEZ.COM
adalah search engine lokal yang dikembangkan dan diciptakan oleh Balbatech network, tampilan SE ini sangat mirip dengan google tapi terlihat sedikit modifikasi pada saat halaman hasil pencarian muncul maka akan terdapat thumbnail dari masing masing situs. sumber penghasilan dari situs ini tetap mengutamakan para pengiklan, fitur yang ada pun mirip seperti google adword dan adsense.
berikut tampilan gondez.com saat saya mengakses nya.


2. FJBex.com
adalah search engine lokal Indonesia yang mengkhususkan untuk berbelanja online , dengan mengindex forum jual beli besar di Indonesia , FJBex.com menjadi search engine yang handal untuk pencarian situs atau thread jaul beli secara nasional. ada banyak fitur yang disediakan bagi pengguna SE satu ini seperti bakoelsms ,bavarea, liketopay, dan juga list untuk penjual yang terpercaya atau pun tidak.
sumber penghasilan SE ini yaitu dari iklan, FJBex juga menyediakan fitur pemasangan iklan via sms dengan harga yang cukup terjangkau. buat kamu yang sedang menggeluti bisnis e-commerce sepertinya akan sangan terbantu dengan adanya FJBex.com ini.
berikut tampilan FJBex.com

3. Basigi.com
atau updatebanget adalah SE lokal Indonesia yang mengkhususkan meng index untuk pencarian berita yang dikumpulkan dari portal portal berita lokal.

adsense