Daftar Search Engine Terbaik Dunia

Tahukah kamu? bahwa sebenarnya terdapat banyak sekali search engine yang ada di dunia internet selain GOOGLE yang sudah pasti manjadi SE paling populer dan memiliki fasilitas yang sangat beragam. Banyak dari SE diluar Google memiliki spesifikasi dan tujuan khusus yang selain fasilitas pencarian informasi umum.
berikut ini saya review beberapa search engine terbaik yang telah dibagi ke dalam beberapa kategori tentu saja diluar google.com

---Search Engine Informasi Umum ---
1. Yahoo!
www.yahoo.com meskipun memiliki kemiripan dan database yang juga besa hampir sama dengan google namun hasil pencarian nya terkadang berbeda.

2. Altavista
www.altavista.com kamu bisa mencari informasi website, audio , video, dan berita.kamu pun bisa mengarahkan hasil pencarian kamu apakah itu seluruh dunia atau negara tertentu saja.

3. Windows Live
http://live.com/ Melalui search engine ini, kamu bisa mencari seluruh isi web di database nya atau membuat sendiri halaman personal kamu dengan diisi informasi.

4. ASK
http://www.ask.com Ask membantu penggunanya menemukan apa yang dicari dengan efisien mulai dari web, gambar, blog, berita dan banyak lagi. Belakangan ini Ask mensetting desain interface baru dan mendapat pemberitaan positif mengenai ask di banyak situs berita dan teknologi.

--- Search Engine Buku Dan Perpustakaan---

1. Librarians Internet Index
http://lii.org merupakan Search engine & direktori informasi serta sumber-sumber yang telah disusun oleh para pustakawan . Pendanaan situs ini didapat daridonasi publik.

2. BookFinder
http://www.bookfinder.com disini kamu bisa mencari tahu lebih dari 125 juta buku dari berbagai katalog online dengan bantuan BookFinder

3. AddAll
http://www.addall.com kamu bisa mencari buku-buku favorit kamu dari lebih dari 40 toko berbeda dan 20.000 server berbeda, termasuk Amazon.com

4. USedBookSearch
http://www.usedbooksearch.co.uk disini kamu bisa mencari informasi mengenai ribuan toko online untuk mencari buku cetak second dan langka di pasaran.

5. ComicSeeker
http://www.comicseeker.com Jika kamu penggemar berat buku komik, kamu bisa mencari komik yang jarang ada dan bisa kamu koleksi disini.


6.PDFSearchEngine
http://www.pdfsearchengine.com Pencarian eBook dalam format Pdf, kamu bisa mencari Informasi ebook gratisan yang kamu inginkan di Situs ini.


adsense